‘Asajiwa’ Persembahan Pameran fotografi dari UKM MPF I-FOTOGRAFI UHAMKA.

Jakarta-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Fotografi (MPF) I-Fotografi UHAMKA gelar pameran fotografi ‘Asajiwa’ yang diselenggarakan pada tanggal 1-5 Oktober 2019 di Auditorium lantai 4, kampus A UHAMKA Limau.

‘Asajiwa’ merupakan sebuah persembahan pameran fotografi dari UKM MPF I-Fotografi UHAMKA angkatan XVI yang dilaksanakan selama lima hari berturut-turut dan dimeriahkan pula dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti seminar, talk show, hingga diskusi karya.

Mukhlisin.SE.,MA. Perwakilan walikota Administrasi Jakarta Selatan mengungkapkan  harapannya terhadap acara ini. “Kami dari pemerintah kota mengapresiasi kegiatan positif ini. Untuk kedepanya, saya harap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan lagi”

Penyerahan cinderamata kepada Prof.  Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

Pameran fotografi ‘Asajiwa’ ini memiliki konsep unik dimana tiap pameris dibebaskan untuk memilih subjeknya yang kemudian akan ditarik kembali benang merah yang menjadi garis cerita dari tiap objek foto yang dipamerkan. Ketua pelaksana  dari pameran fotografi ‘Asajiwa’, Septian Mustafa mengungkapkan bahwa arti dari asajiwa sendiri adalah harapan dan kehidupan sehingga tiap objek yang dipamerkan pun memiliki makna harapannya masing-masing, seperti pengurangan limbah plastic, pengurangan tingkat pelecehan seksual, hingga harapan penambahan rezeki.

“melalui pameran ini sebetulnya kita memberikan masukan dan kritik terkait isu-isu dan keadaan sosial yang disampaikan melalui media seni fotografi kepada pemerintah. Saya harap yang diundang merupakan orang-orang yang terkait supaya dapat melihat dan mengerti masukan yang disampaikan agar melakukan tindakan perbaikan” ungkap Prof.  Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

Selain menyuguhkan rangkaian acara menarik, Pameran ini turut pula menghadirkan pembicara-pembicara hebat seperti Herka Yanis Pangaribowo seorang photographer ahli, dan Yusuf Adam yang merupakan seorang content creator ahli dibidang stop motion animation, art installation dan craft portrait.

1 thought on “‘Asajiwa’ Persembahan Pameran fotografi dari UKM MPF I-FOTOGRAFI UHAMKA.”

Leave a Comment